Selasa, 23 November 2010

Campuran Warna-Warna Metalik

Untuk menghasilkan campuran metalik yang disukai, mari kita gunakan warna silver sebagai dasar. Dalam hal ini yang terutama adalah perbandingan warna. Jika sudah selesai mencampurkan warnanya, cara pengecatannya sama dengan pengecatan dengan warna gold.

Campuran Warna Super Silver dengan Warna Dasar
1. Cat yang digunakan. Di sebelah kiri adalah SM01 Mr. Color Super Metalik Super Silver dan di sebelah kanan adalah warna dasar Kuning. Warna dasar digunakan untuk menyesuaikan warna yang diinginkan.

2. Bentuk cat. Warna super silver di kiri atas, warna dasar kuning di sebelah kanan atas. Warnanya transparan dan tidak keruh, berbeda dengan warna-warna biasa. Cat di tengah bawah adalah campuran kedua cat di atasnya dengan perbandingan 1:1. Terlihat kilapan warna pigmen-pigmennya, warnanya emas kehijau-hijauan.
3. Contoh parts yang telah dicat. Hasilnya berbeda dengan hasil cat warna super Gold, karena menggunakan warna super silver sebagai dasar. Karena warna hijaunya masih terlalu kuat, warnanya harus disesuaikan lagi.

4. Dengan demikian ditambahkan warna magenta. Cat di piring sebelah kiri sama dengan cat sebelumnya sedangkan cat di piring sebelah kanan adalah cat sebelumnya yang telah dicampur dengan warna magenta. Penambahan warna merah membuat warna cat semakin terlihat keemasan. Tambahkan sedikit demi sedikit karena warna magenta lebih kuat dari pada warna kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar